Trik Cepat Cuma 15 Menit, Sofa Kembali Bersih!

cuci kursi kantor, cuci kursi mobil, jasa cuci kursi kantor, cuci sofa apartemen, cuci sofa antapani bandung, cuci sofa bed, iklan cuci sofa, info cuci sofa, cuci sofa kulit, cuci sofa kain, cuci sofa langsung kering, obat cuci sofa, ongkos cuci sofa, cuci sofa rumah, video cuci sofa, youtube cuci sofa
Trik Cepat Cuma 15 Menit, Sofa Kembali Bersih!
Trik Cepat Cuma 15 Menit, Sofa Kembali Bersih!

 Ayo coba Trik Cepat Cuma 15 Menit, Sofa Kembali Bersih! Langkah pertama ini termasuk paling mudah. Anda hanya perlu menggunakan penyedot debu. Caranya, pertama-tama, gunakan penyedot debu dengan “kepala” yang khusus diperuntukkan membersihkan kain sofa. Vakum atau sedot debu di permukaan sofa dalam satu arah, misalnya dari kiri ke kanan, mulai dari bagian atas sofa hingga kakinya.

Sofa di ruang tamu Anda juga butuh perhatian. Jadi, tidak ada salahnya menyediakan waktu setidaknya sekali dalam beberapa bulan untuk membersihkan sofa di rumah Anda.

Bagi Anda yang sibuk, urusan bersih-bersih ini tidak perlu bikin khawatir. Anda hanya butuh 15 menit untuk membersihkan debu, noda, bahkan membuat sofa agar kembali bersih dan wangi. Simak berikut ini caranya:

tel penyedot debu dalam kekuatan yang ringan, khusunya untuk sofa berbahan linen (bahan seprai) atau sutra.

 Ada baiknya Anda memastikan bahwa kondisi sofa bisa dibersihkan dengan alat-alat yang dimiliki dan tersedia dari jasa pembersihan. Jika tidak, maka proses pembersihan tidak dapat dilakukan.

Teknik menyedot debu satu arah dari kiri ke kanan ini sangat penting, terutama untuk bahan sofa seperti chenille (menyerupai kain permadani), beludru, dan korduroi. Seperti dikutip dalam Real Simple, bahan-bahan ini mudah menarik dan “menyimpan” debu. Jangan lupa, sedot juga debu di bawah bantal, dan di sepanjang jahitan.

Cara kedua berikut ini bisa Anda lakukan untuk membersihkan noda di permukaan sofa, khususnya sofa yang terbuat dari kain seprai, katun, kain jacquard, dan campuran poliester-akrilik. Namun, berbeda dengan cara sebelumnya, kini Anda membutuhkan produk pembersih. Gunakan bahan pencuci-kering karpet (dry cleaner) atau produk Capture Carpet untuk menutupi noda. Kemudian, sikat dengan lembut bubuk pembersih tersebut dengan kain bersih. Terakhir, gunakan penyedot debu untuk membersihkan serpihannya.

Anda sebaiknya menggunakan produk berbeda untuk membersihkan kulit dan vinyl. Semprotkan Pledge pada kain bersih dan dengan lembut seka area bernoda. Hindari cairan pembersih mengandung silikon. Silikon mampu menutup pori-pori kulit dan vinyl. Permukaan sofa bisa kaku dan pecah-pecah.

Ketiga, Anda pun bisa mencuci sofa dengan air sabun. Namun, perhatikan terlebih dahulu sofa Anda dengan seksama. Pastikan pada sofa atau pelapis tersebut tertera kode W atau s/w.

Untuk sofa yang dilapis kulit asli, karena harganya yang sangat mahal, perlu ditangani sangat hati-hati. Cairan kimia yang digunakan berbeda, dan prosesnya pun tidak menggunakan air.

Kode “W” artinya furnitur Anda aman dicuci menggunakan air. Sementara itu, kode “S/W” berarti Anda bisa menggunakan kombinasi pembersih kering dan air pada sofa.

Namun, jika sudah yakin, kini tiba waktunya membersihkan sofa. Masukkan sikat lembut ke air sabun. Tidak perlu merendamnya, karena Anda hanya perlu mengenakan sikat ke permukaan air sabun.

Kemudian, gunakan sikat lembut untuk menyikat sofa. Tahan, jangan sampai sofa Anda basah kuyup. Anda hanya perlu menyikat permukaan sofa dengan lembut. Setelah sudah menutupi semua bagian soda, bersihkan dengan kain bersih yang lembab. Terahir, pastikan sofa kering sempurna.

Repot kan jika mengerjakannya sendiri mangkanya hubungi ahlinya cuci sofa di bandung di contact berikut ini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s